6 Manfaat Kentang untuk Kecantikan dan Diet

EDY SYAM
0

6 Manfaat Kentang untuk Kecantikan dan Diet
6 Manfaat Kentang untuk Kecantikan dan Diet

Manfaat Kentang untuk Kecantikan dan Diet - Siapa yang tidak kenal dengan umbi-umbian yang bernama kentang ini? Kentang ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan karbohidrat dan mengandung lemak yang rendah sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan membantu dalam program diet. Kebanyakan orang mengenal kentang hanya sebatas makanan yang kaya karbohidrat dan baik untuk kesehatan tubuh. Tahukah Anda bahwa kandungan vitamin mineral yang ada di dalam kentang juga sangat baik untuk merawat kecantikan wajah.


Manfaat kentang untuk diet dan kecantikan wajah memang sangat banyak. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat yang bisa diambil dari kentang:


1. Mengatasi jerawat


Kentang yang biasanya dijadikan makanan ternyata bisa mengatasi jerawat yang membandel pada wajah. Kandungan vitamin mineral yang ada pada kentang bisa mengatasi jerawat yang membandel pada wajah. Gunakan masker kentang yang sudah dihaluskan dan dicampur sedikit madu pada wajah setiap malam hari agar jerawat Anda bisa hilang dengan cepat. Biarkan semalam dan bersihkan di pagi hari.


2. Menghilangkan noda hitam bekas jerawat


Manfaat kentang untuk wajah tidak hanya menghilangkan jerawat yang membandel saja tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda-noda hitam pada wajah akibat bekas jerawat. Caranya masih sama dengan menggunakan masker kentang pada wajah. Semua bentuk bekas jerawat bisa dihilangkan hanya dengan masker kentang yang kaya akan vitamin dan mineral ini.


3. Memutihkan wajah


Anda ingin mempunyai kulit yang putih dan bersih, salah satu caranya yaitu dengan rutin menggunakan masker kentang. Salah satu manfaat dari kentang ini adalah bisa membuat wajah tampak lebih putih dan cerah serta bebas dari berbagai noda bekas jerawat. Selain itu, kentang juga bisa mengembalikan kecerahan wajah yang sudah tertutupi oleh kotoran yang menumpuk pada wajah Anda.


4. Menghilangkan komedo


Manfaat masker kentang tidak hanya bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya serta mencerahkan kulit saja, tapi juga bisa menghilangkan komedo yang ada pada wajah. Komedo yang berwarna hitam maupun putih yang biasanya ada di sekitar hidung bisa dihilangkan dengan masker kentang ataupun dengan irisan kentang yang digosokkan merata pada bagian wajah yang ada komedonya kemudian bilas dengan air hangat.


5. Mengatasi bengkak pada mata


Manfaat dari kentang juga bisa mengatasi bengkak yang terjadi pada sekitar mata. Biasanya bengkak ini terjadi karena mata kelelahan akibat menangis. Untuk menghilangkan mata bengkak ini bisa dengan menggunakan kentang yang sebelumnya sudah dicuci dan ditumbuk halus kemudian tambah sedikit es batu yang sudah dihancurkan dan masukkan dalam kain. Kompreskan kain ini pada mata yang mengalami bengkak sampai bengkak pada mata hilang.


6. Menghilangkan kerutan wajah


Manfaat terakhir dari kentang untuk kecantikan wajah yaitu bisa membantu menghilangkan kerutan yang ada pada wajah. Kerutan akibat penuaan dini ini bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan masker kentang yang sebelumnya sudah dicampur dengan sedikit minyak zaitun atau madu. Gunakan maskernya setiap hari maka wajah yang banyak kerutannya bisa hilang dan wajah menjadi kencang serta kelihatan lebih muda. Ketika menggunakan masker kentang ini jangan lupa sambil dipijat pelan ke arah atas.


Cukup banyak bukan manfaat kentang ini untuk kecantikan wajah? Tidak perlu risau lagi jika terjadi masalah dengan wajah Anda gunakan saja kentang sebagai bahan alami yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah wajah. Penggunaan kentang untuk kecantikan ini tidak akan menimbulkan efek yang negatif pada kulit karena kentang merupakan bahan alami yang sangat aman. Sebaiknya untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif coba cek terlebih dahulu apakah kulit Anda alergi dengan kentang atau tidak sebelum mengenakannya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)