8 Manfaat Air Kelapa Muda Berwarna Hijau

EDY SYAM
0

Manfaat Air Kelapa Muda Berwarna Hijau
Manfaat Air Kelapa Muda Berwarna Hijau

Kelapa muda atau orang Jawa menyebutnya dengan nama “degan” sangat enak dan segar, apalagi jika dikonsumsi di tengah cuaca yang terik seperti musim kemarau ini atau ketika berada di pantai. Kelapa muda menjadi minuman yang paling pas, di mana kelapa muda sangat disukai oleh semua orang, disajikan bersama gula merah atau sirup hijau dan merah menjadi lebih nikmat. Air kelapa hijau banyak dimanfaatkan sebagai bahan minuman isotonic karena manfaatnya untuk melepas dahaga dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah beraktivitas. Terdapat banyak manfaat air kelapa yang bisa kamu pelajari sehingga membuat kamu semakin gemar mengonsumsinya.


Manfaat Air Kelapa Muda


Air kelapa muda memiliki rasa yang manis dan segar karena kandungan glukosanya sehingga manfaat air kelapa muda yang pertama adalah sebagai sumber tenaga. Selain itu, di dalam air kelapa muda terkandung banyak protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Masih banyak lagi kandungan yang baik di dalam air kelapa muda. Ada vitamin C yang baik untuk pencernaan, di mana berbagai jenis vitamin B dan banyak mineral lain seperti kalsium, kalium, magnesium, tembaga, besi dan fosfor yang mana vitamin-vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh. Air kelapa muda juga dapat digunakan sebagai obat dan pengganti elektrolit yang hilang setelah beraktivitas berat. Jadi, konsumsi air kelapa muda sangat baik ya untuk kesehatan tubuh.


Manfaat Air Kelapa Hijau


Baiklah, berikut akan dijabarkan manfaat air kelapa hijau secara lengkap untuk kesehatan tubuh. Berikut ini ulasannya untuk Anda.


1. Air kelapa hijau dapat membantu proses diet


Meskipun air kelapa hijau memiliki rasa yang manis tapi minuman yang satu ini memiliki kadar kalori yang rendah sehingga baik untuk proses diet dan baik pula dikonsumsi penderita diabetes.


2. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh


Seperti yang telah dibahas sebelumnya, air kelapa hijau mengandung mineral yang begitu banyak. Kandungan mineral-mineral tersebut berfungsi untuk membangun dan meningkatkan metabolisme tubuh. Tubuh yang sehat sangat membutuhkan mineral dan banyak vitamin untuk menangkal penyakit yang masuk.


3. Mengatasi gangguan pencernaan


Dalam satu butir air kelapa, terkandung asam laurat yang mampu mengatasi gangguan pencernaan. Sehingga ketika Anda mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit, diare atau yang lainnya perbanyak konsumsi air kelapa hijau.


4. Mengontrol suhu tubuh dan mengurangi efek peradangan


Sistem kerja lambung dapat menyebabkan peradangan yang tentunya hal ini akan menimbulkan rasa sakit pada lambung. Jangan dibiarkan begitu saja. Jika hal ini terjadi, konsumsilah air kelapa muda untuk mengurangi peradangan. Selain itu, air kelapa muda juga dapat menurunkan suhu tubuh karena pada dasarnya suhu tubuh kita cenderung meningkat.


5. Mengobati dehidrasi


Dehidrasi tidak boleh dianggap sepele karena jika berlebihan akibatnya adalah kematian. Tidak sedikit orang yang meninggal akibat dehidrasi. Jika Anda sudah merasa dehidrasi segera konsumsi air kelapa. Tapi air kepala muda pun tidak cukup, tetap harus diimbangi dengan air putih.


6. Menyembuhkan infeksi urin


Air kelapa muda merupakan obat alami untuk mengobati infeksi urin dan saluran pencernaan lainnya seperti ginjal serta usus.


7. Meningkatkan sirkulasi darah


Air kelapa muda berfungsi untuk memperlancar dan meningkatkan sirkulasi sel darah merah. Hal ini pun dapat mencegah kerontokan rambut.


8. Perawatan kulit


Kelapa muda tidak hanya bisa diambil air kelapanya. Air kelapa muda dapat digunakan sebagai obat untuk perawatan kulit sehingga membuatnya bersih dan cerah. Perawatan alami ini sungguh luar biasa karena tanpa bahan kimia dan tanpa efek samping tentunya.


Demikianlah ulasan seputar manfaat dari air kelapa untuk kesehatan dan juga perawatan kulit tubuh kita. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)