Top Label

Manfaat Air Embun Yang Ajaib

 

Manfaat Air Embun Yang Ajaib
Manfaat Air Embun Yang Ajaib


Manfaat Air Embun Yang Ajaib – Saat ini masih banyak orang yang mengabaikan manfaat air embun, atau bahkan masih awam dengan khasiat yang dihasilkan. Apabila Anda salah satu dari orang tersebut, maka segeralah bergegas untuk mengubah paradigma Anda tentang air embun. Sebab ternyata air embun memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan.


Air embun memiliki rasa yang lebih sejuk, sebab di dalamnya terkandung oksigen yang lebih banyak jika dibandingkan dengan air biasa. Dalam air biasa hanya terdapat kandungan oksigen sekitar 4-6 ppm, sedangkan dalam air embun oksigen yang ada di dalamnya mencapai 14-16 ppm. Inilah salah satu yang mendasari manfaat sehatnya air embun.


5 Manfaat Air Embun


Jika Anda belum mengenal benar tentang manfaat air embun maka belum terlambat. Anda masih dapat memperkaya wawasan Anda dengan menyimak uraian tentang 5 manfaat air embun berikut ini.


1. Menjaga sel dalam darah


Manfaat air embun yang jarang diketahui orang ialah dapat memelihara kecantikan kulit dan kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin di pagi hari pada pukul 4-6 pagi. Ia memiliki fungsi detoksifikasi dan membuat sel-sel kulit serta organ tubuh agar tetap terjaga kesehatannya. Sehingga imbasnya, kulit tampak lebih bersih serta merona.


2. Menghadirkan sensasi segar pada kulit


Kandungan oksigen dalam embun dapat membuat wajah lebih segar dan menghilangkan kusam. Basuhlah muka Anda menggunakan air embun, serta lakukan tindakan menepuk-nepuk wajah agar air embun dapat meresap dalam kulit. Dengan demikian kulit akan senantiasa lembap dan terjaga kesegarannya. Pori-pori kulit wajah pun akan mengecil. Manfaat air embun bagi kecantikan berikut dapat Anda jadikan sebagai sebuah treatmen.


3. Memberantas jerawat


Jerawat ialah salah satu permasalahan pada wajah yang dapat diatasi dengan bantuan dari air embun. Untuk mengatasi jerawat, Anda dapat menggunakan air embun untuk toning. Yakni dengan menyemprotkan air embun ke wajah tiap pagi serta malam hari. Namun selain itu, air embun juga dapat dikonsumsi.


4. Membuat BAB lancar


Manfaat lainnya ialah dapat melancarkan BAB, sebab usus akan dibersihkan dengan konsumsi air embun secara rutin. Usai meminumnya Anda akan merasakan mulas dan ingin segera BAB. Namun hal tersebut tidak akan membahayakan, malah sebaliknya.


5. Dapat digunakan untuk menurunkan berat badan


Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka air embun dapat memberikan bantuan. Sebab konsumsi air embun dapat membantu mengeluarkan racun serta zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh secara keseluruhan.


Manfaat Air Embun Yang Mengesankan


Air embun ialah uap air yang didapat dari proses pengembunan, yakni proses perubahan gas menjadi cairan. Tentunya Anda tahu bahwa embun biasa muncul di pagi hari, baik pada kaca jendela maupun di atas daun. Sebenarnya air embun merupakan air tanah yang kemudian menguap ke angkasa lalu mengendap. Proses pengembunan tersebut dikenal dengan istilah proses destilasi.


Beberapa pakar kesehatan menjelaskan, jika atlet yang sering meminum air embun dapat menambah efisiensi pada tubuhnya. Yakni sekitar 20-30% lebih efisien dibandingkan Mereka yang tidak mengonsumsi air embun. Sehingga kinerja ginjal para atlet tersebut lebih ringan.


Manfaat air embun yang ajaib tersebut dapat menyadarkan Anda akan pentingnya konsumsi air embun bagi tubuh dan kecantikan. Sehingga Anda dapat mengambil manfaatnya dengan konsumsi air embun secara rutin dan telaten. Silakan mencobanya.

#Tips Cantik#Tips Sehat
EDY SYAM Jumat, 22 Juli 2022 Last Updated 2022-07-21T23:09:19Z
Komentar

Tampilkan