Inilah Tanda Tanda Dari Sakit Jantung Secara Umum

EDY SYAM
0

Tanda Tanda Dari Sakit Jantung Secara Umum
Tanda Dari Sakit Jantung Secara Umum


Sakit Jantung – Sakit jantung pada usia muda saat ini memang hal yang cukup sering dialami oleh orang – orang yang berusia di bawah 40 tahun. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok dan meminum minuman beralkohol. Riset menunjukkan bahwa penderita penyakit jantung pada usia muda biasanya sering dialami oleh laki – laki. Hal ini dikarenakan kebiasaan merokok yang memiliki hubungan kuat dengan penyempitan pada pembuluh koroner.


Selain itu banyak hal yang dapat menyebabkan penyakit jantung ini menyerang tubuh, misalnya karena penumpukan kolesterol LDL (kolesterol jahat) pada pembuluh darah koroner. Penumpukan kolesterol tersebut lama – lama akan menempel pada dinding arteri dan mengeras hingga menutupi pembuluh darah yang digunakan sebagai jalannya suplai darah yang menuju jantung.


Gejala – gejala yang di rasakan oleh seseorang yang menderita sakit jantung biasanya yaitu sering merasakan sakit pada bagian dada, berkeringat dingin, pusing, jantung terasa berdebar – debar tanpa sebab hingga hilangnya kesadaran. Selama beberapa waktu sebelum terjadi serangan jantung, para penderita penyakit jantung akan mudah merasa lelah. Dan saat itu anda jangan mengabaikan hal tersebut karena hal tersebut adalah hal yang wajar akibat dari kurang tidur atau perasaan stres karena pekerjaan. Biasnya beberapa hari ketika akan terjadi serangan jantung, seseorang akan mengalami kontraksi otot secara tiba – tiba di dada. Hal tersebut adalah serangan kecil atau biasa disebut dengan serangan jantung ringan.


Menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat dan teratur dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Sangat disayangkan apabila di usia muda anda sudah menderita sakit jantung. Oleh sebab itu anda harus menjaga kesehatan jantung anda dengan mengonsumsi makanan – makanan sehat yang tidak dapat memicu datangnya penyakit jantung. Dengan mengonsumsi makanan tinggi serat, vitamin dan rendah kalori maka anda telah melakukan penerapan pola makan yang sehat. Semua jenis makanan tersebut dapat anda peroleh dari buah dan sayur serta tropicana gula rendah kalori yang sangat aman untuk dikonsumsi dan tidak akan meningkatkan tekanan darah yang dapat memicu penyakit jantung.



Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Serta Pencegahannya


Tanda – tanda dari sakit jantung merupakan suatu kondisi di mana mengalami beberapa gejala yang menunjukkan bahwa seseorang telah menderita penyakit jantung. Penyakit ini dapat diderita siapa saja. Bukan hanya karena faktor keturunan namun pola hidup yang buruk dapat memicu datangnya penyakit jantung. Banyak orang yang ditakutkan oleh penyakit yang satu ini. Pasalnya penyakit jantung disebut – sebut sebagai penyakit yang dapat merenggut nyawa penderitanya. Untuk itu sangat dibutuhkannya pengobatan apabila telah muncul tanda – tanda dari penyakit ini.


Cara mencegah penyakit jantung ini dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat, baik dan benar arau dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Konsumsi makanan berlemak tinggi, minuman beralkohol, kebiasaan merokok, memiliki berat badan berlebih dan memiliki tekanan darah tinggi menjadi penyebab dari penyakit jantung. Namun faktor yang paling identik adalah faktor gen atau keturunan dan faktor usia.


Beberapa tanda – tanda dari sakit jantung antara lain :



Rasa sakit di beberapa bagian tubuh


Rasa sakit ini biasanya terjadi pada punggung, leher, bahu dan siku. Hal tersebut dapat diakibatkan dengan penyakit jantung. Oleh sebab itu anda harus selalu menjaga kesehatan anda agar terhindar dari penyakit tersebut.



Rasa sesak nafas


Sesak nafas diakibatkan karena jantung membutuhkan banyak oksigen, namun pasokan oksigen tidak dapat mencukupinya. Hal inilah yang membuat penderita sakit jantung mengalami sesak nafas.



Mengalami batuk kronis


Penumpukan cairan di dalam paru – paru dapat mengakibatkan batuk yang cukup kronis. Karena cukup sulit untuk disembuhkan batuk tersebut disebut sebagai batuk kronis. Selain itu batuk tersebut berdahak dengan campuran darah.


Anda dapat melakukan pencegahan sedini mungkin apabila telah terjadi beberapa tanda yang mengarah pada penyakit jantung.  Anda dapat mengonsumsi air putih karena air putih merupakan air yang sangat baik untuk kesehatan. Dengan meminum air putih maka dapat meminimalisir terjadinya penyakit jantung. Selain itu anda juga harus menghindari makan makanan yang berlemak jenuh, tinggi kalori dan juga tinggi kolesterol yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)