Langkah-Langkah Cara Merawat Wajah Berminyak di Rumah Tanpa Make-up

EDY SYAM
0

 

Langkah-Langkah Cara Merawat Wajah Berminyak di Rumah Tanpa Make-up
Cara Merawat Wajah Berminyak di Rumah Tanpa Make-up

Cara merawat wajah berminyak memang berbeda dengan merawat jenis wajah lainnya. Hal ini dikarenakan jenis wajah ini sangat sensitif dan rentan dengan berbagai masalah. Oleh karena itu, untuk Anda yang mempunyai wajah berminyak harus merawatnya dengan cara yang ekstra dan hati-hati. Terlebih jika wajah berminyak Anda juga merupakan wajah yang sensitif jadi harus dirawat dengan tepat dan benar.


Cara Merawat Wajah Berminyak


Untuk merawat wajah yang berminyak, sebenarnya Anda tidak perlu untuk melakukan perawatan yang mahal dengan datang ke salon ataupun ke klinik kecantikan. Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah tanpa harus menggunakan make-up ataupun kosmetik lainnya yang berharga mahal. 


Untuk merawat wajah yang berminyak hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan sering menyentuh wajah dengan tangan yang masih kotor. Pastikan jika Anda ingin menyentuh wajah tangan dalam keadaan bersih dan higienis. Selain itu, untuk wajah yang berminyak disarankan untuk lebih sering mencuci wajah. Mencuci wajah yang berminyak tidak harus dengan menggunakan sabun pencuci wajah cukup dengan air segar yang bersih kemudian lap dengan handuk yang bersih sampai kering.


Cara merawat wajah berminyak yang selanjutnya adalah dengan menggunakan pembersih wajah khusus untuk wajah berminyak. Jika wajah Anda terindikasi banyak minyak, sebaiknya gunakan sabun pembersih wajah yang khusus untuk berminyak. Gunakan sabun tersebut secara rutin dua kali sehari setiap pagi dan juga malam hari sebelum tidur. Penggunaan sabun ini bisa membantu mengurangi minyak yang ada di wajah Anda. Selain dengan menggunakan sabun di siang hari untuk mengurangi wajah yang berminyak, Anda juga bisa menggunakan kertas minyak. Tapi ingat, gunakan dengan menggunakan tangan yang bersih.


Cara lain untuk merawat wajah yang berminyak yaitu dengan menggunakan masker berbahan alami. Masker ini bisa Anda buat sendiri di rumah tanpa harus membelinya mahal-mahal. Untuk mengurangi minyak dengan masker alami disarankan untuk menggunakannya dua hari sekali ataupun satu minggu sekali. Penggunaan yang lebih sering akan membuat minyak di wajah semakin berkurang jadi gunakan sesering mungkin agar wajah berminyak biasa teratasi. Cukup simpel bukan cara merawat wajah berminyak tanpa harus ke salon atau klinik kecantikan?

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)