Top Label

Cara Mencerahkan Wajah yang Kusam, Berminyak Secara Mudah dan Alami

Cara Mencerahkan Wajah yang Kusam, Berminyak Secara Mudah dan Alami
Cara Mencerahkan Wajah yang Kusam, Berminyak Secara Mudah dan Alami


Sehat-Selalu.com - Ini dia bagian tubuh yang paling sering diperhatikan mulai dari wanita sampai pria, karena menurut mereka wajah itu dapat memikat lawan jenis yang mereka sukai. Namun kaum wanita yang paling memperhatikan wajah, bahkan mereka akan rela mengeluarkan uang yang banyak demi mendapatkan wajah yang bersih dan sehat. Kaum wanita akan selalu datang ke salon kecantikan atau klinik untuk melakukan perawatan wajah, namun sekarang anda tidak usah datang ke klinik atau salon untuk merawat wajah anda apalagi mengeluarkan uang yang banyak demi mendapatkan wajah yang sehat dan cantik. Karena sekarang sehat selalu akan memberikan Cara Mencerahkan Wajah Yang Kusam, Berminyak Secara Mudah dan Alami yang bisa dilakukan di rumah sambil mengisi waktu kosong.


Mempunyai wajah yang cerah dan tidak kusam apalagi berminyak itu sangat dihindari hampir semua manusia, karena jika wajah sudah berminyak dan kusam maka tingkat kepercayaan dirinya akan turun. Penampilan sehari-hari sangatlah menentukan mood atau suasana hati setiap orang, mempunyai wajah yang cerah juga dapat menarik perhatian wanita atau pria yang anda suka maka jalan untuk mendapatkan hatinya akan menjadi lebih mudah, dengan Cara Mencerahkan Wajah Yang Kusam, Berminyak Secara Mudah dan Alami anda dapat menghemat waktu dan uang. Anda bisa menggunakan uang yang biasa anda keluarkan untuk ke salon kecantikan atau klinik kecantikan untuk hal yang lebih bermanfaat dan berguna.


Cara Mencerahkan Wajah yang Kusam, Berminyak Secara Mudah dan Alami


Bengkuang


Buah yang mempunyai rasa manis dan segar ini sering sekali menjadi komposisi utama dalam produk kecantikan khususnya untuk bagian wajah, namun sekarang anda tidak usah membeli produk kecantikan yang mengandung bengkuang dengan harga mahal karena anda bisa membuatnya sendiri di rumah. 


Caranya sangat mudah kupas bengkuang lalu anda cuci setelah itu anda parut hingga halus. Setelah diparut anda  peras hasil parutan tadi dan pisahkan diwadah terpisah. Gunankan perasan bengkuang tadi dan balurkan ke wajah anda secara merata dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Jika sudah kering anda bisa membilasnya dengan air hangat yang bertujuan untuk membuka pori-pori pada kulit wajah anda dan setelah itu anda cuci dengan sabun. Anda bisa melakukan cara alami mencerahkan wajah dengan bengkuang ini satu kali dalam satu minggu agar hasilnya optimal.


Mentimun


Mentimun yang biasanya dikonsumsi sebagai lalapan ternyata jika dicampurkan dengan susu akan mempunyai manfaat menyehatkan kulit wajah anda, caranya pun sangat mudah cukup parut dan peras mentimun hingga anda mendapatkan sarinya, campurlah hasil perasan tadi dengan susu aduk hingga tercampur sempurna. Setelah tercampur hingga sempurna diamkan selama 3 jam dan saringlah hasil campuran susu dengan perasan ketimun tadi. Balurkan ramuan ini ke wajah anda secara merata dan biarkan selama 30 menit. Jika sudah cucilah bekas baluran tadi dengan facial foam lalu amda cuci dengan air dingin.


Kentang


Kentang biasanya sering dimanfaatkan untuk bahan pelengkap sayur sop dan juga dapat dijadikan sebagai kentang goreng yang renyah dan gurih. Selain untuk dikonsumsi kentang juga dapat digunakan untuk bahan alami mencerahkan wajah. Caranya cukup mudah anda parut kentang hingga halus lalu anda peras hasil parutan tadi dan ambil sari dari perasan tersebut. Balurkan hasil perasan kentang tadi ke wajah anda secara merata gunakan ramuan ini setiap sebelum tidur dan diamkan selama 20 menit. Lalu anda cuci bekas dari baluran perasan kentang tadi dengan air hangat hingga bersih ini bertujuan untuk membuka pori-pori pada kulit wajah, setelah bersih anda belas lagi dengan air dingin.


Bekas Air Cucian Beras


Bekas air cucian beras atau biasa disebut air tajin kebanyakan orang langsung membuangnya begitu saja, padahal air cucian beras ini mempunyai manfaat untuk mencerahkan wajah anda dan caranya pun sangat sederhana. Anda cukup mengendapkan sisa air cucian beras hingga terpisah dari sari-sarinya. Gunakan sari-sari cucian beras tadi sebagai masker wajah dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukan cara ini 2 kali dalam satu minggu untuk hasil yang optimal.


Almond


Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang sering digunakan sebagai pada toping kue yang ternyata mampu membuat wajah kita cerah secara alami. Kacang Almond berfungsi mengurangi warna kulit yang gelap dan akan terlihat lebih terang dan bercahaya. Caranya pun tidak begitu sulit cukup dengan merendam 3 sampai 5 kacang almond lalu beri tambahan kunyit dan susu. 


Sebelumnya anda harus kupas kunyit hingga bersih jika sudah tumbuk kacang almond dan kunyit dengan halus. Jika sudah halus anda berikan susu lalu anda aduk hingga merata,  kemudian oleskan hasil campuran almond, kunyit serta susu tadi ke wajah anda secara merata. Lakukan cara ini pada malam hari dan pada keesokan harinya anda bilas wajah anda dengan air bersih, anda bisa melakukan cara ini 1 minggu sekali untuk hasil yang optimal.


Susu


Mungkin anda sudah mengetahui manfaat dari susu, apa lagi manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Perlu anda ketahui bahwa Cleopatra sering sekali menggunakan susu untuk menjaga kelembaban kulit serta memutihkan kulit seluruh tubuh. Cara mencerahkan wajah secara alami menggunakan susu sangatlah mudah sekali, anda cukup tambahkan susu bubuk dengan air mawar dan balurkan ke seluruh area wajah anda gunakan susu campuran air mawar tadi sebagai masker. Diamkan selama 30 menit lalu anda bersihkan dengan kain yang lembut untuk membersihkan bekas masker susu pada wajah anda, masker susu ini mempunyai manfaat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah.


Paprika


Bahan yang satu ini biasanya digunakan sebagai campuran pada masakan, namun ternyata paprika mempunyai manfaat untuk memutihkan kulit wajah. Cara mencerahkan wajah dengan paprika caranya sangat mudah, di sini anda harus membuat pasta paprika dengan menghasilkan paprika menggunakan blender dan jika sudah halus gunakan seperti masker wajah. Diamkan selama 15 menit atau 20 menit setelah itu anda bilas dengan air dingin. Masker wajah menggunakan paprika ini bertujuan untuk memutihkan wajah dan juga dapat meningkatkan aliran darah yang dapat menyehatkan kulit wajah anda.


Sekarang anda sudah mengetahui bagaimana Cara Mencerahkan Wajah Yang Kusam, Berminyak Secara Mudah dan Alami, Anda bisa melakukan cara ini dengan mudah dan semoga cara ini dapat membantu anda untuk tidak membuang uang terlalu banyak untuk merawat kulit wajah anda..

#Tips Cantik
EDY SYAM Sabtu, 16 Juli 2022 Last Updated 2022-07-17T10:15:44Z
Komentar

Tampilkan