Top Label

6 Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini Alami Dan Ampuh, Yuk cari tahu caranya!

6 Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini Alami Dan Ampuh, Yuk cari tahu caranya!
Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini Alami Dan Ampuh

Ejakulasi Dini? Membuat Anda malu? memang benar masalah ejakulasi dini adalah masalah pada lelaki yang sebenarnya belum tentu masalah tersebut dari mana datangnya. Belum ada sedikit pun yang menjelaskan tentang apa yang terjadi pada ejakulasi dini ini, namun tentunya ada Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini.


Ejakulasi dini adalah brainly merupakan gangguan seksual pada pria yang ditandai ketidakmampuan bertahan lama ketika berhubungan intim. Ejakulasi yang begitu cepat membuat pasangan kecewa. Bila tidak diatasi gangguan ini bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga. Bahaya sekali bila kasus keharmonisan rumah tangga terganggu mungkin bisa jadi masalah perceraian menjadi ujungnya.


Sampai saat ini tak ada obat instan yang dapat menyembuhkan ejakulasi dini. Bahkan penyebab dari terjadinya ejakulasi dini juga belum diketahui dengan pasti. Berbagai ramuan juga obat-obatan dibuat dan disebut bisa menyembuhkan ejakulasi dini tapi tetap banyak pria kecewa. Namun ada penjelasan lain bahwa ejakulasi dini terjadi karena faktor biologis atau faktor psikologis.


Hal ini yang menjadikan ejakulasi dini menjadi salah satu momok ditakuti kaum pria. Dapat dimaklumi karena hal ini menyangkut masalah sistem reproduksi dan kejantanan pria di hadapan wanita. Beberapa pria lebih memilih kehilangan pekerjaan daripada mereka kehilangan kemampuan memuaskan pasangannya.


Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami


Jika Anda atau suami Anda mengalami masalah ejakulasi dini, maka hal yang harus dilakukan pertama kali adalah harus diobati. Tak perlu khawatir dengan cara pengobatannya , tak perlu mahal-mahal hanya saja Anda cukup melakukannya sendiri. Berikut ini adalah 6 Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini secara alami yang bisa anda pelajari juga praktikkan sendiri saat sedang bercinta.


1. Penekanan


Jika anda ingin melakukan teknik seperti ini maka hal yang dilakukan saat ejakulasi akan mencapai klimaks cobalah untuk menekan di bagian ujung pangkal untuk menghambat ejakulasi selama kurang lebih 5-10 detik atau sampai rasa ingin ejakulasi itu reda dan hilang di pikiran anda, Tekan pada batang penis anda sebelum klimaks tercapai. Gerakan penekanan ini membuat ejakulasi tertunda. Ini akan menimbulkan rasa tak nyaman.


Metode ini tak disetujui semua Dokter. Sulit dilakukan mengatasi ejakulasi dini karena pria pada umumnya tak mampu mengendalikan dirinya saat memasuki saat-saat menjelang ejakulasi.


2. Kacaukan Pikiran


Pikirkanlah sesuatu yang tak ada hubungannya dengan kegiatan seks saat anda sedang bercinta. Anda dapat mencoba memikirkan pertandingan biola ataupun pertunjukan musik. Atau bahkan anda coba untuk memikirkan soal matematika. Mungkin ketika sedang berhubungan yang terlintas di benak anda adalah hawa nafsu yang dipikirkan, namun hal tersebut tidaklah baik buat Anda. Saat anda melakukan kegiatan seks alangkah baiknya Anda memikirkan masalah lain supaya Agar Tidak Ejakulasi Dini.


Pikiran yang tak terkonsentrasi ke seks ini akan membuat anda bisa bertahan lama sehingga ejakulasi bisa ditunda. Hal ini disebabkan karena pikiran menjadi tidak fokus pada urusan seksualitas yang dilakukan.


3. Gunakanlah Krim atau Lubrikan

Kurangi sensitivitas batang penis dengan menggunakan produk yang sekarang banyak dijual. Memakai kondom dipercaya dapat membuat anda lebih tahan lama saat berhubungan seks karena kulit penis tak bersentuhan langsung pada dinding vagina sehingga sensitivitas dapat dikurangi.


Anda bisa juga memakai lubrikan atau gel yang banyak dijual agar memperlama hubungan seks yang dapat membuat alat vital jadi kebas sehingga tidak terlalu sensitif saat sedang bercinta. Dengan memakai alat bantu ini diharapkan bisa mengatasi ejakulasi dini meskipun hanya sementara.


1. Minyak


Minyak goreng adalah bahan alami yang dapat menjadi alternatif pelumas seks yang paling umum digunakan, hal seperti ini bisa mengurangi ejakulasi dini anda karena membuat tekanan terhadap penis menjadi kurang.


2. Lidah Buaya


Lidah buaya adalah bahan alami pelumas untuk anda supaya tahan lama dalam bercinta atau berhubungan seks. Tanaman yang sering digunakan untuk rambut ini memiliki ph yang lebih rendah daripada air, sehingga pelumas berbasis lidah buaya dapat membantu untuk memuaskan pasangan atau istri anda.


Ketika Anda ragu dengan beberapa pelumas seks mau yang alami ataupun yang lain sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter, dan hentikan penggunaan pelumas jika terjadi alergi atau iritasi.


4. Mengonsumsi Pil dan Obat-Obatan


Ada beberapa jenis pil dibuat untuk menyembuhkan penyakit lain dan ternyata dapat mengobati ejakulasi dini. Contohnya obat-obatan anti depresi yang dapat meningkatkan kadar serotin.


Hormon serotin berperan penting ketika sedang bercinta. Bila pil tersebut di minum pria dengan ejakulasi dini maka akan mengalami kesulitan ejakulasi. Meskipun demikian, pil anti depresi juga mempunyai efek negatif yaitu libido seks jadi berkurang.


Tak perlu khawatir tentang memilih obat-obat, Anda cukup menjadikan bahan alami ini seperti obat, Contohnya:


Kulit Kayu Manis


Apa bisa kulit kayu manis menjadi cara agar tidak terjadi ejakulasi dini? tentunya bisa, Ternyata kulit kayu biasa dijadikan minyak yang mengurangi kontraksi otot sehingga ejakulasi dini tidak akan terjadi begitu cepat. Jika Anda ingin melakukan cara ini cukup balurkan pada bagian penis menggunakan minyak dari kulit kayu manis. Perlu diingat bahwa minyak kayu yang digunakan bukan minyak kayu yang utuh tetapi yang sudah dijadikan berbentuk seperti krim.


Cengkeh


Sebagian orang beranggapan bahwa cengkeh hanya bisa digunakan hanya untuk digunakan dalam rokok atau makanan tertentu saja. Namun dibalik itu semua ternyata cengkeh memiliki khasiat lain, apalagi buat pria. Mengonsumsi Cengkeh adalah Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini pada pria.


Angelica


Angelica adalah tanaman obat yang bagian biji, buah, hingga akarnya bisa dijadikan sebagai obat. Dalam penggunaan angelica sama seperti obat alami lain, angelica terlebih dahulu dibuat menjadi krim yang memiliki campuran bahan yang lain.


Terdapat begitu banyak ramuan serta obat tradisional yang ada di sekitar kita yang bisa anda manfaatkan untuk mengobati ejakulasi dini secara alami. Anda bisa memilih salah satu ramuan di atas yang paling cocok untuk anda.


5. Latihan pernafasan


Pernafasan yang bagus membuat anda lebih santai ketika sedang bercinta. Darah anda akan mengalir stabil serta sistem syaraf tak menggebu-gebu. Akibatnya anda dapat berlama-lama ketika berhubungan intim dan tak lagi mengalami ejakulasi prematur.


Pernafasan yang benar untuk seks yaitu pernafasan perut. tarik udara lewat hidung sampai rongga dada mengecil sementara perut membesar. Lalu hembuskan nafas kembali melalui hidung dengan perut mengecil.


6. Senam kegel


Senam kegel pria dilakukan dengan melatih otot PC yang ada di area perineum atau daerah antara anus dengan skrotum. Dengan melatih otot ini memberi anda kekuatan menahan desakan ejakulasi saat bercinta.


Cara menggerak-gerakkan penis ketika sedang ereksi tanpa bantuan tangan. Otot yang dipakai untuk menggerakkan penis yaitu otot PC. Semakin sering melatihnya semakin kuat daya tahan dalam menahan ejakulasi.


Itulah Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini, Mungkin hal tersebut bisa dilakukan anda di rumah, semoga dengan adanya artikel ini akan menambah wawasan terhadap apa yang diharapkan bagi anda. Dan semoga ini bisa jadi asbab kesembuhan ejakulasi dini anda.

#Penyakit#Tips Sehat
EDY SYAM Sabtu, 30 Juli 2022 Last Updated 2022-07-30T13:24:14Z
Komentar

Tampilkan