27+ Cara Menghilangkan Bekas Koreng dengan Bahan Alami dan Mudah

EDY SYAM
0

 

27+ Cara Menghilangkan Bekas Koreng dengan Bahan Alami dan Mudah
27+ Cara Menghilangkan Bekas Koreng dengan Bahan Alami dan Mudah

Cara Menghilangkan Bekas Koreng - Buat kamu yang memiliki bekas luka baik pada kaki maupun tangan, hal ini memang mengganggu performa penampilan kamu. Terutama untuk kamu yang suka dengan fashion, tentunya bekas luka seperti ini tidak bisa selamanya tertutupi. 


Tidak hanya perempuan, banyak juga laki-laki yang sering keluar rumah dengan baju lengan pendek dan celana pendek, tapi karena bekas luka yang dimiliki, niat untuk memakai baju pendek atau celana pendek jadi urung. Buat kamu yang ingin tahu cara menghilangkan bekas koreng yang tak juga hilang, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut ini.


Baca Juga : 25+ Cara Menghilangkan Bintik di Wajah dengan Bahan Alami dan Mudah


Setiap orang pasti pernah memiliki bekas koreng. Tapi untuk menghilangkannya, ada yang bisa dengan cepat dan ada juga yang tidak. Bekas koreng yang tidak bisa hilang umumnya karena saat koreng mengering, koreng tadi terasa gatal kemudian digaruk hingga timbullah bekas koreng.


Ada banyak cara menghilangkan bekas koreng yang dapat kamu lakukan mulai dari pengobatan secara alami hingga dengan cara kimiawi seperti menggunakan salep. Tapi kali ini, kami ingin memberikan beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bekas koreng yang kamu miliki. Kamu bisa mencobanya di rumah, lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


1. Lidah buaya


Lidah buaya merupakan bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat salah satunya menghilangkan bekas koreng. Lidah buaya sendiri sering digunakan sebagai obat untuk perawatan rambut karena di dalamnya terdapat anti inflamasi pada gelnya sehingga sangat baik untuk kamu yang ingin merawat kecantikan rambut.


Jika kamu ingin menggunakan tanaman ini sebagai obat untuk menghilangkan bekas koreng, kamu bisa menggunakannya dengan mengambil gel dari lidah buaya, kemudian hancurkan dan campurlah dengan madu atau bisa juga dengan minyak zaitun.


Campuran bahan tadi oleskan ke bekas koreng dan tunggu sampai kering sebelum dibersihkan kembali. cara ini bisa kamu lakukan setiap hari saat pagi dan juga sore hari.


2. Mentimun


Jika bekas koreng yang kamu miliki disebabkan oleh luka bakar, kamu bisa menggunakan mentimun sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas koreng tersebut.


Mentimun sendiri memiliki zat silika di dalamnya di mana zat ini dapat mengikis koreng dengan baik dan meningkatkan produksi dari kolagen jadi kulit yang telah rusak bisa diperbaiki lagi. Untuk perawatan dengan mentimun ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan bahan alami satu ini ke koreng dengan merata sebelum tidur.


3. Madu


Madu merupakan bahan herbal terbaik karena memiliki begitu banyak manfaat dalam kesehatan. Jadi, jika kamu ingin menghilangkan bekas koreng, maka madu ini sangat cocok untuk kamu gunakan karena di dalam madu terdapat anti radang yang berfungsi membuat kulit yang luka cepat sembuh dan koreng yang ada setelah luka juga cepat menghilang.


Madu juga dipercaya dapat merangsang pertumbuhan kulit jadi kulit yang kasar tadi akan kembali halus. Untuk menggunakan madu ini sendiri sangat mudah, cukup oleskan madu pada kulit yang koreng dengan merata, diamkan sekitar 15 menit kemudian bersihkan dan kamu bisa melihat hasilnya setelah 3 hari perawatan rutin.


4. Kencur


Kencur menjadi salah satu cara menghilangkan bekas koreng dengan alami. Bumbu dapur satu ini memang sangat baik untuk digunakan sebagai perawatan kulit. Jadi, jika kamu ingin membersihkan koreng, kamu bisa gunakan kencur di mana bahan alami satu ini memiliki kandungan anti inflamasi dan antioksidan sehingga membantu proses saat pergantian kulit sehingga menjadi lebih cepat.


Untuk meramunya, kamu hanya perlu mencampurkan kencur dengan beras sedikit, tumbuk hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan pasta tadi ke area kulit yang terdapat koreng dengan merata. cara ini bisa dilakukan 2 kali sehari dan lihatlah hasilnya nanti di hari ketiga.


5. Daun jarak


Daun jarak adalah salah satu obat herbal yang dapat mengatasi masalah kulit seperti bekas koreng. Obat herbal satu ini punya kandungan yang kompleks sehingga membuat daun ini mampu menghilangkan luka dengan cepat.


Untuk merawat kulit dengan daun jarak juga mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 6 sampai 7 lembar daun jarak kemudian rebus di air yang mendidih. Air rebusan ini bisa kamu gunakan sebagai bahan kompres pada luka. Cara menghilangkan bekas koreng ini bisa kamu lakukan sehari sekali agar koreng di kulit cepat menghilang.


6. Air kelapa


Air kelapa memiliki begitu banyak manfaat dalam hal pengobatan salah satunya menghilangkan bekas koreng. Untuk menghilangkan bekas koreng dengan air kelapa juga terbilang mudah. Kamu tidak perlu bahan yang lain cukup oleskan air kelapa pada bekas koreng, diamkan beberapa agar air dapat meresap ke kulit. Tunggulah hingga mengering.


7. Pepaya


Pepaya tidak hanya memiliki serat tinggi tapi juga punya vitamin E yang baik untuk perawatan kulit. Jadi tak heran jika produk kecantikan banyak menggunakan pepaya sebagai bahan alaminya. Untuk membuat pepaya ini juga sangat mudah, hanya perlu haluskan pepaya, oleskan pada koreng dan tunggu hingga kering. Setelah mengering, kamu bilas dengan air dan lakukan perawatan ini secara rutin.


8. Jeruk nipis


Di dalam jeruk nipis terdapat vitamin C yang tinggi di mana kandungan ini dapat mengangkat sel kulit yang telah mati dan juga mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, bahan alami satu ini juga sangat baik untuk kamu yang ingin mencegah penuaan, menghilangkan ketombe, bahkan juga untuk menghilangkan bekas koreng.


Yang perlu kamu lakukan hanyalah membelah jeruk nipis, peras dan tampunglah airnya di dalam satu wadah. Air tadi kamu oles di area yang terdapat koreng, diamkan beberapa saat baru dibilas dengan air bersih.


9. Kentang


Kentang menjadi bahan alami yang digunakan banyak orang untuk perawatan wajah. Karena kentang sendiri mampu menghilangkan flek hitam secara alami, menghilangkan kantung mata, dan menghilangkan bekas luka atau koreng di tubuh.


10. Tomat


Tomat memiliki zat antioksidan dan vitamin E yang sangat baik untuk meregenerasi kulit. Jadi, untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas koreng, kamu bisa gunakan tomat dengan cara dihaluskan kemudian letakkan pada bekas koreng yang ada.


11. Daun pare


Meskipun daun pare ini memiliki buah yang rasanya pahit, namun ternyata, daun pare ini ampuh untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas koreng di tubuh. Untuk cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu ambil beberapa helai daun pare yang segar, cuci sampai bersih kemudian haluskan.


Setelah halus, saring hingga kamu mendapatkan air yang sudah tersisih. Campurkan dengan beras hingga membentuk pasta. Oleskan ke koreng dan diamkan sampai 2 jam baru bilas dengan air bersih.


12. Daun mint


Daun mint sangat dikenal menjadi salah satu bahan untuk produk obat kumur, pasta gigi dan juga minyak angin. Karena di dalam daun mint ini terdapat kandungan mineral yang alami dan sangat berguna untuk meregenerasi sel kulit. Jadi, kamu bisa gunakan bahan alami satu ini untuk bekas koreng di tubuh kamu.


13. Mengkudu


Di dalam mengkudu, ada begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan terutama untuk perawatan kulit. Jadi, jika kamu ingin mengatasi bekas koreng di tubuh, kamu bisa gunakan buah mengkudu dengan cara dihaluskan kemudian letakkan pada bekas koreng.


14. Beras

Salah satu bahan alami seperti beras bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas koreng di tubuh. Karena di dalam beras terdapat kandungan karbohidrat dan vitamin B1 yang tinggi di mana kandungan ini bisa memutihkan kulit, mengobati luka serta menghilangkan bekas yang ada.


15. Pisang


Pisang merupakan buah yang kaya serat dan baik untuk pencernaan dalam tubuh. Pisang juga sangat baik untuk kamu yang ingin minyak berlebih di wajah berkurang. Selain itu, pisang juga baik untuk kamu yang ingin memutihkan kulit dan menghilangkan bekas koreng.


16. Lemon


Lemon adalah bahan alami yang kaya antioksidan dan vitamin C. di dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam kulit jadi bekas koreng yang ada akan memudar. Kamu hanya perlu mengoleskan perasan lemon tadi ke luka atau koreng.


17. Teh hijau


Teh hijau dipercaya dapat menghilangkan bekas koreng di tubuh. Jadi jika kamu ingin menggunakan teh hijau sebagai cara menghilangkan bekas koreng, kamu bisa gunakan ampasnya, kemudian gosok pada koreng. Cara ini bisa dilakukan setiap hari secara rutin sampai bekas koreng menghilang.


18. Putih telur


Putih telur memiliki kandungan yang kaya protein dan sumber mikronutrien di mana zat ini sangat baik untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas koreng di tubuh dengan cepat. caranya, kamu pisahkan putih dan kuning telur.


Putih telur tadi dioleskan ke bekas koreng. Untuk kamu yang tidak tahan dengan bau amis, kamu bisa tambahkan air jeruk nipis atau lemon.


19. Minyak zaitun


Di dalam minyak zaitun terdapat kandungan linoleic acid yang baik untuk memudarkan bekas koreng di tubuh. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel sehingga terhindar dari ancaman kerusakan. Caranya, kamu siapkan 1 sendok minyak zaitun dan 1 sendok madu, campur kedua bahan menjadi satu kemudian oles pada bekas koreng.


20. Biji pangkal bunga mawar


Jika kamu ingin menggunakan biji bunga mawar ini, kamu bisa mengambil minyaknya di mana minyak ini memiliki kandungan untuk menghilangkan bekas koreng. Tidak hanya itu, untuk kamu yang memiliki noda hitam karena bekas jerawat, kamu juga bisa gunakan minyak dari biji pangkal bunga mawar ini.


Caranya mudah, cukup oleskan minyak pada koreng, kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar. Biarkan saja minyak tadi meresap di kulit baru bilas dengan air yang dingin. Perlu kamu ketahui, minyak ini sangat aman untuk menghilangkan bekas koreng di wajah meskipun bekas lukanya sudah menahun.


21. Bawang merah


Di dalam bawang merah terdapat zat anti inflamasi yang dapat membuat kolagen pada koreng terhambat sehingga bahan alami satu ini efektif dalam menyamarkan bekas yang ada.


Untuk kamu yang ingin menjadikan bawang merah sebagai cara menghilangkan bekas koreng, kamu harus bersihkan dulu bekas koreng di kulit dengan air hangat, kemudian bawang merah tadi diiris menjadi dua, gosokkan irisan bawang ke koreng yang ada, diamkan selama kurang lebih 5 menit barulah dibilas dengan air bersih.


Jika kamu ingin menggunakan bawang merah di wajah, kamu harus lakukan dengan hati-hati karena akan terasa perih nanti.


22. Bawang putih


Bawang putih bisa kamu gunakan sebagai obat menghilangkan bekas koreng dengan alami dan juga ampuh. Pengobatan ini bisa dilakukan secara rutin sehari sekali selama seminggu agar hasil yang didapatkan maksimal.


Untuk menggunakannya sangat mudah, bawang putih di blender hingga lembut, tambahkan minyak zaitun lalu campurlah hingga merata. oleskan campuran tadi ke bekas koreng, diamkan dan bilas dengan air yang bersih. Bawang putih tidak hanya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka tapi untuk kamu yang ingin bersihkan muka dari komedo kamu bisa gunakan bawang putih ini juga.


Baca Juga : 21+ Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami dan Mudah


23. Pohon teh


Pohon teh memiliki minyak yang sangat efektif digunakan untuk menghilangkan bekas koreng dan melembutkan kulit secara berkala.


Untuk caranya sendiri juga sangat mudah, campurkan minyak dari pohon teh ke air hangat,  gunakan larutan untuk mencuci bekas koreng barulah dibersihkan kembali dengan air bersih.


Efek samping dari penggunaan minyak dari pohon teh ini kamu akan merasakan kesemutan dan iritasi di kulit.


24. Kedondong


Kedondong sangat baik untuk mengobati bekas luka atau koreng pada tubuh karena di dalam kedondong terdapat vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan, mempercepat regenerasi kulit, memperbanyak produksi kolagen.


Tidak hanya itu, untuk kamu yang ingin terhindar dari penuaan dini, kamu juga bisa gunakan kedondong ini dengan mengonsumsinya setiap hari.


25. Mentega Kakao


Di dalam mentega kakao terdapat vitamin E yang dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas koreng. Mentega memiliki sifat yang mudah meresap kulit jadi jika kamu gunakan secara teratur, tentu akan menyembuhkan kulit dengan cepat.


Kamu hanya perlu gosokkan mentega kakao pada bekas koreng, diamkan hingga mengering baru dibilas dengan air yang bersih. Bahan ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi stretch mark di tubuh dan menyamarkan bintik hitam yang merupakan akibat dari paparan sinar ultraviolet.


26. Beras kencur


Salah satu cara menghilangkan bekas koreng dengan alami, kamu bisa gunakan beras kencur karena di dalam bahan satu ini terdapat kandungan yang sangat baik untuk menghilangkan bekas koreng menahun. Tidak hanya itu, banyak orang memanfaatkan beras kencur sebagai obat untuk luka yang membengkak.


Untuk caranya, kamu hanya perlu merendam beras kencur selama 20 menit, saring beras kemudian tiriskan hingga kering. Kencur tadi dikupas kemudian campur dengan beras. Hancurkan hingga campuran tadi halus kemudian blender dan tambahkan sedikit air.  Setelah diblender, kamu oleskan ke bekas koreng, diamkan hingga kering dan bilaslah dengan air yang bersih.


27. Minyak ular


Minyak ular bisa menjadi obat alternatif untuk kamu yang ingin bekas koreng di tubuh hilang. Caranya, cukup oleskan minyak ular ke koreng. Cara ini bisa dilakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


28. Garam 


Garam sendiri menjadi pertolongan pertama untuk kulit yang terinfeksi dan bernanah. Garam yang dimasukkan ke dalam air hangat dapat menghilangkan bekas koreng jadi kamu bisa oleskan campuran tadi dengan kapas ke area yang terkena koreng.


Menghilangkan bekas koreng butuh waktu yang lama jadi sebaiknya jika ingin bekas koreng di tubuh tersamarkan atau bahkan hilang, kamu bisa melakukan cara menghilangkan bekas koreng di atas dengan rutin agar hasil yang didapat juga maksimal. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)