cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus secara alami, cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen, cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat, cara mengecilkan pori-pori dalam 3 hari, cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat, cara mengecilkan pori-pori wajah setelah facial, produk untuk mengecilkan pori-pori wajah, cara mengecilkan pori-pori wajah dalam seminggu
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami dan Permanen

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami dan Permanen - Ketika kulit wajah terlalu banyak memproduksi minyak dan bercampur dengan sel kulit yang mati di pori-pori wajah, maka akan membentuk penyumbatan yang mengakibatkan pori-pori menjadi membesar. Begitu juga ketika minyak terjebak dengan sel kulit mati lalu teroksidasi, hal ini akan mengakibatkan komedo hitam.


Dengan munculnya komedo akan membuat pori-pori pada wajah terbuka. Selain itu, menghilangkan komedo akan sangat sulit sekali untuk dilakukan. Apalagi permasalahan komedo akan selalu muncul pada bagian wajah satu ke bagian wajah yang lain. Terutama ada pada bagian hidung dan dagu.


Dengan adanya komedo pada wajah akan membuat wajah tidak mulus lagi. walaupun ditutupi dengan bedak, komedo akan terlihat seperti bintik bintik dan akan membuat susahnya untuk mengaplikasikan make up pada wajah. Karena pori-pori wajah terbuka maka komedo di wajah akan sangat susah untuk dihilangkan.


Baca juga: 27+ Cara Menghilangkan Bekas Koreng dengan Bahan Alami


Dan tentu saja akan ada banyak sekali masalah penampilan yang akan terjadi jika wajah tidak segera untuk dibersihkan. Untuk menghilangkan komedo maka langkah pertama adalah membersihkan kotoran. Setelah itu mengecilkan pori-pori pada wajah.


Untuk cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus secara alami memang akan membutuhkan banyak sekali cara. Karena jenis pori-pori pada wajah juga ditentukan oleh genetis. Maka dari itu jika salah dalam penanganan akan menjadikan kesehatan wajah menjadi lebih buruk.


Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara yang paling efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah. Tentu saja sebelum membahas tentang cara, kita akan membahas tentang cara mencegah terjadinya komedo yang sangat mengganggu wajah.


(ads)


Perawatan Masalah Pori-Pori yang Tepat

Untuk cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen yang efektif dan tepat adalah dengan melakukan perawatan yang tepat pula. Ada beberapa saran dari para ahli kulit untuk mengecilkan pori wajah dan menghilangkan komedo. Berikut adalah cara yang paling efektif untuk perawatan tersebut.


1. Menggunakan Produk Kulit yang Tepat

Menggunakan produk untuk merawat kulit memang sangat perlu untuk dilakukan. Namun untuk kasus wajah yang berminyak dan memiliki pori yang besar harus ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan.


Pertama, jangan menggunakan sabun batang atau produk perawatan lain yang dapat menyumbat pori. Karena hal ini akan semakin memperburuk keadaan. Karena kandungan pada sabun akan sangat solid dalam penyumbatan pori wajah.


Untuk memilih produk dalam cara mengecilkan pori-pori wajah, hindari produk yang mengandung emolien. Hal ini biasa ada pada bentuk krim yang terlalu kental. Lalu jangan gunakan produk yang memiliki bahan dengan kadar minyak yang terlalu tinggi. Gunakan produk dengan bahan yang lembut dan memiliki bahan dasar air.


Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah jangan gunakan produk yang dapat mengerikan dan mengandung bahan kimia yang keras. Karena hal ini akan membuat kulit dengan pori-pori besar semakin mudah untuk tersumbat. Dan komedo akan sangat mudah untuk muncul.


2. Jangan Menggunakan Produk yang Kasar

Untuk cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dengan jenis yang berminyak dan terdapat banyak komedo akan salah jika menggunakan produk dengan jenis scrub. Karena butiran pada scrub akan membuat kulit terkelupas dan menjadikan sel kulit mati muncul lalu menyumbat pada pori-pori. Maka jangan gunakan produk yang berbahan kasar untuk mengecilkan pori-pori wajah.


3. Rutin Membersihkan Wajah

Untuk mendapatkan kulit yang tidak memiliki pori-pori yang besar maka sangat perlu untuk membersihkan wajah. Karena dengan membersihkan wajah akan mengurangi penumpukan sel mati pada pori wajah. Dan tentu saja hal itu akan sangat berguna untuk mencegah terjadinya komedo pada wajah. Dengan melakukannya teratur, maka wajah akan bersih dan terbebas dari komedo.


4. Mengeksfoliasi Wajah

Untuk mengurangi produksi minyak yang tidak seimbang dan cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat maka bisa mengeksfoliasi wajah menggunakan cairan yang mengandung salicylic atau BHA. Dengan melakukan hal tersebut, maka akan meluruhkan permukaan kulit mati, lalu membuka pori-pori dan mengurangi terjadinya komedo. Dengan begitu, pori wajah akan bersih dan akan kembali pada ukuran pori yang biasa.


5. Menggunakan Niacinamide

Jika cara mengecilkan pori-pori dalam 3 hari di atas sudah dilakukan maka lakukan perawatan wajah menggunakan niacinamide. Dengan menggunakan produk berbahan niacinamide maka akan membantu perawatan kulit agar tetap kencang serta meningkatkan kesehatan kulit.


6. Melakukan Mikrodermabrasi

Dengan menggunakan cara mengecilkan pori-pori wajah setelah facial secara profesional, maka akan dengan mudah mendapatkan kulit yang sehat dan terbebas dari komedo. Untuk perawatan mikrodermabrasi bisa dilakukan pada klinik wajah yang sudah profesional. Karena dengan menggunakan alat yang profesional mampu untuk mendapatkan manfaat eksfoliasi dengan cara yang lebih efektif dan aman.


7. Menggunakan Strip Komedo

Untuk mencegah terjadinya komedo maka kita bisa menggunakan strip komedo yang bisa didapatkan pada toko kosmetik ataupun supermarket terdekat. Cara ini memang terbilang cukup praktis untuk menghilangkan komedo pada wajah. Dengan menggunakan strip maka komedo pada wajah bisa terangkat dan wajah akan tetap bersih.


8. Melakukan Perawatan Microneedling

Perawatan microneedling merupakan cara merawat kulit wajah menggunakan jarum berukuran mikro. Dengan perawatan ini maka bisa untuk mengurangi keriput, menghilangkan bekas jerawat. Dengan melukai kulit akan memicu penyembuhan kulit secara alami. Dengan begitu maka produksi kolagen baru mampu untuk meregenerasi kulit.


9. Menggunakan Tabir surya

Langkah selanjutnya adalah mengurangi cahaya matahari yang mampu menghancurkan kolagen pada kulit. Kulit yang terlalu lama atau sering terkena sinar matahari akan memicu peregangan pada pori wajah. Maka menggunakan tabir surya yang mengandung SPF adalah hal yang sangat penting.


10. Melakukan Perawatan Laser

Laser merupakan cara mengecilkan pori-pori wajah yang sangat luar biasa efektif. Selain itu cara ini juga mampu untuk menghilangkan komedo yang membandel. Salah satu metode laser adalah dengan laser genesis, dengan perawatan ini mampu untuk menutup lubang mikroskopik pada kulit wajah.


Dengan begitu masalah bekas jerawat dan pori yang membesar dapat diselesaikan. Perawatan laser genesis mampu untuk menstimulasi lapisan kulit terdalam dan mampu untuk menghaluskan kulit. Dengan begitu maka kulit akan semakin kenyal dan kencang.


(ads)


Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan kencang bisa menggunakan berbagai cara. Salah satunya menggunakan produk untuk mengecilkan pori-pori wajah. Karena dengan mengecilkan pori wajah mampu untuk mencegah datangnya komedo pada wajah. Dengan begitu maka akan memunculkan wajah yang lebih halus dan bersih.


Namun tentu saja untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih akan komedo perlu perawatan wajah yang benar. Maka kali ini kita kan membahas tentang cara membersihkan wajah yang benar.


Karena selain cara mengecilkan pori-pori wajah, kebersihan wajah juga sangat penting untuk dilakukan. Perawatan wajah secara rutin dapat menjaga kesehatan kulit wajah dan terbebas dari komedo. Berikut ini adalah cara untuk membersihkan wajah dengan benar.


Langkah Pertama

Bersihkan permukaan wajah secara rutin atau sebanyak kali dalam sehari. Gunakan pembersih wajah yang mengandung salicylic acid. Oleskan cairan pembersih wajah pada kulit yang sudah lembab dengan gerakan memutar. Kemudian basuh wajah dengan menggunakan air hangat. Jika sudah keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk secara lembut menggunakan handuk.


Langkah Kedua

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Celupkan kapas pada toner dan oleskan secara lembut pada wajah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi minyak berlebih pada pori wajah. Dengan melakukan hal ini maka akan memastikan wajah bersih dari komedo.


Langkah Ketiga

Untuk langkah ketiga adalah dengan melembapkan wajah dengan produk pelembab wajah. Gunakan produk oil free dan non komedogenik serta memiliki kandungan SPF 30. Hal ini akan bermanfaat untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari.


Langkah Keempat

Menggunakan masker adalah salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah. Gunakan masker minimal satu kali dalam satu minggu. Penggunaannya juga cukup mudah. Cukup gunakan masker pada seluruh kulit wajah. anda bisa memilih akan menggunakan masker yang alami atau masker yang dijual pada toko kosmetik. Setelah menggunakan masker bilas kulit wajah menggunakan air hangat. Dan keringkan menggunakan handuk dengan cara ditepuk tepuk.


Langkah Kelima

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kita bisa menggunakan resep krim dari dokter. Atau bisa menggunakan krim yang mengandung retinoid. Kegunaan retinoid memang sangat bagus untuk kulit wajah, karena retinoid merupakan turunan dari vitamin A dan sangat efektif untuk cara mengecilkan pori-pori wajah.


Oleskan krim selama 20 menit setelah membersihkan wajah pada malam hari. Dengan menggunakan krim ini akan membuat wajah semakin halus dan terbebas dari komedo.


(ads)


Langkah Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Dengan melakukan langkah di atas maka akan sangat baik sekali untuk mengurangi komedo pada wajah. namun ada juga cara alami yang dapat digunakan untuk mengurangi atau mengecilkan pori pada wajah. Maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara untuk membersihkan wajah secara alami dan memiliki efek samping yang kecil.


1. Melakukan streaming

Streaming atau menguapi wajah akan menjadi langkah yang efektif untuk mengurangi komedo pada wajah. Dan tentu saja menjadi cara mengecilkan pori-pori wajah paling efektif. Dengan melakukan penguapan maka akan membuka pori wajah yang tersumbat oleh sel kulit mati, lalu akan melepaskan minyak yang berlebih. Setelah itu pori akan kembali pada ukuran semula.


Cara untuk melakukan penguapan cukup sederhana. Pertama rebus air dalam panci hingga mendidih. Kemudian pindahkan air panas pada baskom, lalu tempatkan wajah di atas baskom tersebut. Untuk lebih efektif maka kepala ditutupi dengan handuk agar uap tidak keluar. Biarkan wajah dalam posisi tersebut selama 10 menit dan keringkan wajah menggunakan handuk namun jangan digosok. Cukup dengan di tepuk tepuk hingga kering.


2. Menggunakan Masker

Untuk cara selanjutnya adalah dengan menggunakan masker. Dengan menggunakan masker pada wajah, maka akan sangat efektif untuk mengurangi komedo pada wajah. Dan tentu saja merupakan cara mengecilkan pori-pori wajah yang efektif. Untuk cara ini, kita bisa menggunakan berbagai bahan alami yang mengandung banyak khasiat pada wajah.


Salah satu bahan yang paling mudah dicari dan sangat berkhasiat adalah putih telur. Dengan bahan satu ini akan sangat baik untuk mengecilkan pori dan membersihkan wajah dari komedo. Cara untuk menggunakannya cukup mudah, kita hanya perlu mengocok telur hingga berbusa dan mengoleskan putih telur tersebut pada wajah.


Tunggu hingga masker mengering dan bersihkan menggunakan air hangat. Dengan melakukan secara rutin maka pori wajah akan kembali pada ukuran normal serta terbebas dari komedo.


Bahan untuk masker yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori adalah bengkoang. Karena bahan ini memang sangat bermanfaat untuk kesehatan wajah. Selain mampu untuk mengecilkan pori, bengkoang juga sangat bagus untuk menghaluskan wajah dan memutihkan kulit wajah. Tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menjadikan bengkoang sebagai bahan dasar.


Baca juga: 25+ Cara Menghilangkan Bintik di Wajah dengan Bahan Alami dan Mudah


Kemudian cara mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakan masker adalah dengan menggunakan bahan lemon. Bahan ini cukup memiliki nutrisi yang mampu untuk mengangkat minyak berlebih pada kulit. Asam yang terkandung pada lemon akan langsung mengangkat minyak dan membersihkan sel kulit mati lalu mengecilkan pori pada wajah.


Cara untuk menggunakannya juga semakin mudah. Pertama iris lemon menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan potongan tersebut pada kulit wajah. Diamkan hingga kering lalu bilas menggunakan air biasa.


Bahan lain yang bisa digunakan untuk dijadikan masker adalah kopi. Memang kopi sering dijadikan bahan untuk minuman. Namun ternyata banyak sekali kandungan dari kopi yang sangat berguna untuk menghaluskan kulit. Kandungan yang ada pada kopi mampu untuk mengangkat sel kulit mati serta menghilang minyak yang berlebih. Dengan begitu maka kulit akan terbebas dari komedo.


Kemudian cara mengecilkan pori-pori wajah dalam seminggu dengan metode masker bisa juga menggunakan bahan madu. Memang bahan ini cukup bagus untuk kulit. Karena sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan minyak yang berlebih pada kulit wajah. dengan cara inilah akan sangat bagus untuk memperbaiki kulit wajah dan membersihkan kulit.


Nah, cara mengecilkan pori-pori wajah di atas memang sangat berguna untuk membuat kulit kita menjadi bersih dan terbebas dari komedo. Jika disimpulkan, cara untuk mengecilkan pori kulit yang paling efektif adalah dengan mengangkat kotoran yang ada pada kulit. Dengan begitu maka pori kulit akan kembali menjadi ukuran normal.


Selanjutnya jika pori sudah normal, maka menjaga kebersihan juga sangat diperlukan. Dengan menjaga kebersihan kulit akan mencegah terjadinya komedo pada wajah kembali.


Kemudian cara mengecilkan pori-pori wajah juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan yang alami. Bahan tersebut sangat bisa dicari pada lingkungan. Karena dengan menggunakan bahan yang alami akan membuat wajah bersih secara alami pula.


Selain itu, jika menggunakan bahan yang alami tidak akan mengakibatkan efek samping yang berbahaya. Maka sangat disarankan untuk menggunakan bahan yang alami untuk membersihkan wajah. Sehingga kulit wajah akan semakin sehat, bersih dan terhindar dari komedo.


Ada banyak cara untuk membersihkan wajah secara efektif. Dengan cara yang sudah dijabarkan di atas maka akan sangat berguna untuk menjadikan wajah selalu bersih dan terhindar dari komedo. Maka kebersihan wajah adalah hal yang sangat penting. Jika kulit kita ingin sehat dan bersih, maka lakukanlah langkah yang ada di atas.