Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

EDY SYAM
0

Obat tradisional kolesterol tinggi
Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi


Kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya beberapa penyakit berbahaya. Penyakit-penyakit yang dapat diakibatkan antara lain yaitu penyakit jantung, stroke, darah tinggi dan lain sebagainya. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk menjaga asupan makanan dan pola hidup sehat selalu Anda agar tidak menderita penyakit ini. Bagi Anda yang menderitanya, segera lakukan pengobatan dengan metode alami. Berikut ini ada beberapa metode alami yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol.


Obat Herbal Untuk Kolesterol


1. Bawang putih


Untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh Anda, Anda dapat memanfaatkan bawang putih. Bawang putih lebih dikenal sebagai bumbu dapur, dapat menyedapkan masakan Anda. Namun selain sebagai bumbu dapur, bawang putih juga dapat Anda manfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda. Caranya sangat sederhana, Anda dapat mencincang halus bawang putih secukupnya. Setelah itu campur dengan makanan yang akan Anda konsumsi.


2. Alpukat


Buah yang satu ini juga dapat Anda manfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Alpukat sendiri lebih dikenal sebagai buah yang enak dan lezat. Rasanya yang manis, lembut dan warnanya yang hijau memang mampu membuat orang tergiur untuk menikmatinya. Namun selain enak dan nikmat dimakan, buah ini juga dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi Anda.


3. Delima


Metode lain yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi yaitu dengan memanfaatkan buah delima. Buah delima juga bermanfaat untuk mengurangi plak arteri dan juga mampu meningkatkan oksida nitrat yang ada dalam tubuh.


4. Jeruk


Jeruk merupakan salah satu makanan yang terkenal mengandung vitamin C yang sangat banyak. Vitamin C yang dikandung buah jeruk sangat bagus untuk Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Konsumsi jus jeruk sebanyak 3 gelas secara rutin, metode ini cukup aman dan ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.


5. Daun salam


Daun salam banyak dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, daun salam sangat populer karena aromanya yang khas. Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, Anda dapat mengobatinya dengan memanfaatkan obat herbal untuk kolesterol dari daun salam. Metode pengobatan menggunakan daun salam ini sangat mudah, rebuslah daun salam segar secukupnya. Rebus daun salam tersebut sampai airnya menyusut dan tersisa setengahnya saja, saring lalu minum air tersebut. Untuk hasil maksimal, Anda juga dapat mencampurkan daun cermai ketika merebusnya.


Itulah beberapa metode pengobatan yang dapat Anda lakukan untuk mengobati kolesterol tinggi. Untuk mendukung usaha Anda tersebut, lakukan juga olahraga secara rutin dan hindari beberapa makanan. Makanan seperti jeroan, gorengan, cumi-cumi, mentega, telur puyuh dan makanan laut lainnya sebaiknya Anda hindari. Hindari juga makanan cepat saji, makanan tersebut mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Demikian yang dapat disampaikan, konsumsi salah satu obat untuk kolesterol tinggi tersebut secara rutin.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)