Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Wajah, Kulit, Rambut dan Diet Sehat!

EDY SYAM
0

Manfaat Cuka Apel
Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Wajah, Kulit, Rambut dan Diet Sehat!


Apakah Anda tahu mengenai cuka apel? Atau mungkin tahu mengenai cuka apel namun belum mengetahui manfaatnya? Berarti Anda sudah melewatkan khasiat dari cuka apel untuk kesehatan tubuh. Di sini akan di bahas secara rinci mengenai manfaat cuka apel untuk tubuh dan bisa juga di gunakan sebagai obat untuk diet. Sejatinya cuka apel atau dalam bahasa lainnya di sebut dengan Apple cider vinegar ternyata sudah lama di gunakan sebagai cara dalam mengatasi berbagai macam masalah yang mengganggu pada tubuh Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ada beberapa manfaat dari cuka apel untuk kesehatan:


1. Kesehatan kulit wajah


Ada beberapa manfaat cuka apel untuk wajah terutama dalam menyeimbangkan Ph pada kulit wajah Anda. Untuk praktiknya, lebih baik menggunakan cuka apel di waktu malam hari sebelum tidur karena manfaatnya yang cukup baik yaitu ketika malam Anda tidak banyak melakukan aktivitas sehingga cuka apel bisa bekerja dengan baik dan wajah Anda bisa berseri kembali. 


Fungsi utama pemberian cuka apel pada kulit wajah adalah untuk menghilangkan flek hitam atau bekas luka jerawat yang biasanya suka membekas. Untuk penggunaannya harus menggunakan campuran air dan ingat jangan sampai menggunakan cuka apel tanpa dicampurkan ke dalam air karena sangat berbahasa.


2. Kesehatan kulit


Kesehatan kulit terutama bagi kaum hawa, namun bukan berarti kaum pria tidak boleh melakukannya karena perawatan kulit bisa siapa saja tanpa batas jenis kelamin. Untuk mengonsumsinya cukup dengan menambahkan cuka apel ke dalam masakan yang sedang di masak sehingga di samping Anda memakan makanan yang di masak tersebut juga bisa sekalian mengobati kulit. Selain itu, manfaat cuka apel untuk kulit bisa lebih banyak bukan hanya untuk menghaluskan kulit saja, bisa untuk menyembuhkan luka ataupun penyakit kulit yang cukup berbahaya.


3. Sebagai obat untuk diet


Hampir semua orang yang memiliki berat badan berlebih ingin menurunkan berat badan walaupun dengan cara yang instan sekalipun, namun dengan cara tersebut tidaklah di anjurkan karena akan merusak kesehatan Anda. Maka daripada itu lakukan diet yang sehat selain dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga dengan teratur, Anda juga di sarankan mengonsumsi cuka apel karena manfaat cuka apel untuk diet adalah langkah yang tepat dalam proses penurunan berat badan.


4. Perawatan rambut


Rambut merupakan mahkota bagi siapa pun baik wanita ataupun pria, rambut merupakan salah satu simbol keindahan dari seseorang, jika rambut kusam dan tidak beraturan maka otomatis akan mengganggu penampilan Anda. Namun sebaliknya jika rambut sangat indah karena terawat dengan benar maka mempengaruhi penampilan dan sangat indah di pandang mata. Indah di sini adalah yang terawat yang bebas dari kerontokan, bebas dari ketombe juga mudah untuk di sisir yang artinya tidak kusut. 


Untuk merawatnya Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke salon dan tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar, cukup bermodalkan cuka apel saja karena cuka apel sudah lebih dari cukup untuk perawatan rambut. Manfaat cuka apel untuk rambut yaitu untuk menyehatkan kulit kepala dan mencegah munculnya ketombe secara berlebihan, selain itu juga bisa mencegah kerontokan pada rambut. Selain itu manfaat lainnya adalah melindungi rambut dari sinar matahari langsung.


Itulah beberapa manfaat dari cuka apel untuk kesehatan kulit, wajah, rambut dan diet untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)